02 Januari 2016

Pesta Tahun Baru 2016 Hadiahkan Sampah 700 Ton Untuk DKI Jakarta

Sampah yang dkumpulan di bundaran HI/foto:satuharapan.com

Pesta malam tahun baru 2016 dipadati dengan ribuan jutaan warga Jakarta guna memeriahkan perayaan yang hanya terjadi setahun sekali itu. Namun sudah menjadi langganan tahunan, saat warga setelah merayakan pesta sampah adalah masalah utama yang harus ditangani oleh pemprov DKI Jakarta. Setidaknya tercatat sebanyak 700 ton sampah yang dibuang secara sembarangan oleh warga saat tengah merayakan melam pergantian tahun 2015.


Pemprov DKI Jakarta mengerahkan tim kebersihan setidaknya ada 5.000 personil untuk membersihkan sampah akibat pesta malam tahun baru. Petugas kebersihan ditempatkan di titik-titik kumpul masyarakat, seperti di Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Monas, Kota Tua dan Taman Mini Indonesia Indah.

Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Ali Maulana mengatakan sampah sebanyak itu berhasil dikumpulkan petugas dari lima kotamadya se Jakarta.

"Saat ini ratusan ton sampah tersebut telah diangkut ke Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi," kata Ali.

Dinas Kebersihan DKI (Dinsih) dalam mengupayakan kebersihan sampah perayaan tahun baru juga mengoptimalkan seluruh truk sampah dan juga 30 unit street sweeper. Pihak Dinsih sigap dalam penanganan sampah malam pergantian tahun dan mentargetkan pada jam 5 pagi, kota jakarta sudah bersih dari sampah.

"Selesai sekitar pukul 04.00 sampai 05.00. Pukul 01.00 petugas kami sudah mulai membarsihkan," kata Ali.

Bahan bacaan: 
http://megapolitan.harianterbit.com/megapol/2016/01/01/52020/18/18/Dinsih-Jakarta-Sapu-700-Ton-Sampah-Sisa-Pesta-Tahun-Baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar