21 Januari 2016

Seperti Abu Hurairah, Imam Masjid di Turki Ini Penyayang Kucing (Foto)

Imam Mustofa Efe dan kucing yang ia sayang/foto: deccanchronicle

Jika di China, ribuan kucing diculik dan diselundupkan ke beberapa restoran untuk disantap, namun lain ceritanya di Turki. Tepatnya di Istanbul, Turki ada masjid unik di mana pihak ta'mir masjid senantiasa membuka pintu untuk kucing-kucing liar masuk dan menghangatkan diri di dalam masjid tersebut.


Kabar tersebut diketahui para netizen internasional dan menjadi heboh di medsos, khususnya para pecinta kucing. Biasanya, kucing liar selalu mencari tempat yang cukup hangat saat musim dingin tiba. Pengelola Masjid Aziz Mahmud Hudayi di Disktrik Uskudar, Instanbul selalu welcome dengan kehadiran kucing-kucing yang lucu itu.


Awalnya, perhatian netizen tertuju kepada beredarnya foto seorang imam masjid bersejarah tersebut, yaitu Mustafa Efe yang tengah bermain kucing dan menggendongnya saat dirinya berada di mihrob (tempat imam memimpin sholat). Dikabarkan, karena tidak ingin kucing-kucing itu kedinginan di luar saat musim dingin, Imam Mustofa mengizinkan mereka masuk masjid. Perlakuan baik ini sudah berjalan mulai tahun lalu.



Kabarnya, Imam Mustafa dikenal oleh para jamaah masjid sebagai pribadi yang ramah, humoris, rajin dan baik kepada binatang. Tentunya hal ini mengingatkan kita kepada seorang sahabat Nabi Muhammad SAW, Abu Hurairah RA, yang konon nama itu adalah julukan dari Rasulullah untuk dirinya yang menyayangi kucing. Abu Hurairah artinya 'Bapak Kucing Kecil'.


#Subhanallah, sang Imam ini tidak hanya patut ditiru dalam gerakan sholatnya, tetapi harus ditiru akhlaknya. Kereeennn...

2 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus