20 Januari 2016

Tahun Ini, Iwan Fals Garap Album 'Satu' yang Inspiratif Untuk Bangsa

Kolaborasi Iwan Fals di Album Satu/foto: youtube

Iwan Fals dikabarkan akan merilis sebuah album besar yang bertajuk "Satu". Disebut 'besar' karena penggarapan album ini melibatkan empat Band papan atas, seperti Noah, D'Masiv, Nidji dan Geisha.



Proyek ini rupanya mendapat respon positif dari penggemar Iwan Fals yang mengatasnamakan dirinya 'Orang Indonesia' atau biasa disingkat dengan OI. Namun, menurut penuturan Iwan album yang tengah digarapnya ini diperuntukkan bagi bangsa Indonesia secara umum.

"Kemarin Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) Oi, mereka senang, dan pergaulannya lebih luas lagi ke depannya dan selalu dukung saya," kata Iwan Fals di Studio PFN, Jakarta Timur, Selasa 19 Januari 2016. - Viva.co.id

Iwan menambahkan bahwa album 'Satu' ini terinspirasi dari semboyan bangsa Indonesia, yaitu Bhinneka Tunggal Ika. Makna yang tersirat dari semboyan itu adalah persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga meski perbedaan adalah keniscayaan. Setelah album dirilis, Iwan Fals bersama keempat Band tersebut, Noah, D'Masiv, Nidji dan Geisha, akan mengadakan tur konser ke beberapa pulau di Indonesia.


#Ya semoga album 'Satu' karya Iwan Fals ini akan menginspirasi bangsa kita ini dan menggugah semangat persatuan, kesatuan dan kegotongroyongan. Terlebih lagi, lagu ini nantinya momentumnya pas dengan hashtag #KamiTidakTakut kepada terorisme. Bersatu kita bisa melawan terorisme dan radikalisme. Ditunggu ya Bang Iwan..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar