26 Januari 2016

Kiat Ampuh Jual di OLX Setelah Lama Tidak Laku-laku

Foto: tipsmakemoney

Di posting lalu saya pernah membahas tentang bagaimana barang bekas Anda cepat laku di OLX. Nah, di kali ini saya akan mengulas bagaimana jika anda sudah menerapkan jurus cepat laku di OLX tetapi dirasakan tidak ampuh juga.

Memang menjual barang bekas di OLX itu gampang-gampang susah, karena kita mesti tahu minat kebanyakan orang yang mencari barang bekas di OLX dan menentukan harga yang tepat sesuai kondisi barang.

Berikut ini saya sharing kiat ampuh jual di OLX setelah lama tidak laku-laku berdasarkan pengalaman pribadi saya yang selama ini sudah menjual puluhan barang bekas di OLX secara gratis:


1. Perhatikan jumlah view atau tayangan

Barang yang dijual di OLX baik baru maupun bekas pasti akan mendapatkan tayangan atau view. Semakin banyak view yang didapat, itu artinya barang yang Anda iklankan menarik simpati pembaca dan peluang barang anda terjual terbuka lebar. Setidaknya Anda harus mendapatkan jumlah ratusan view dalam seminggu. Jika tidak, SILAHKAN HAPUS PERMANEN IKLAN ANDA. Bukan di-nonaktifkan ya.

2. Perhatikan harga

Bisa jadi barang tidak laku-laku karena harga yang terlampau tinggi alias tidak terjangkau. Memang tidak ada patokan khusus soal harga, apalagi harga barang seken. Harga biasanya tergantung spek atau kondisi barang. Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk survey harga barang yang semisal dengan barang Anda di OLX. Misal, Anda menjual mobil Avanza tahun 2010 warna hitam jangkauan pasar di wilayah Surabaya. Maka, Anda sebaiknya cek harga Avanza dengan spek yang sama di wilayah yang sama. Ini akan membantu Anda dalam menentukan harga jual.

Jika Anda sudah mematok harga di awal memasang iklan, lalu tidak ada respon atau penjualan dalam seminggu hingga 2 minggu, SILAHKAN HAPUS PERMANEN IKLAN ANDA. Bukan di-nonaktifkan ya.

Mengapa Iklan Dihapus?

Ya, Anda harus menghapus iklan-iklan yang kurang mendapatkan respon, atau tidak sama sekali. Anda sebaiknya MEMASANG ULANG iklan yang sama dengan mengubah :

- Judul Iklan
- Harga Barang
- Diskripsi barang
- Foto

Keuntungannya:

- Ini akan mengesankan bahwa ada barang bekas yang baru saja di-upload di OLX, padahal itu adalah iklan barang yang sama yang pernah tayang sebelumnya.

- Tampilan foto yang lebih fresh akan mengundang penasaran orang sehingga mereka menghubungi Anda.

- Harga jelas berbeda. Mungkin Anda harus memangkasnya step by step sehingga Anda mendapatkan penawaran yang bagus. Jangan biarkan iklan berlarut lama di OLX dengan harga yang tetap.

- Iklan Anda akan berada di urutan teratas lagi. Oleh itu sebabnya, mengapa iklan sebaiknya dihapus permanen diganti dengan iklan baru. Sebab, jika anda hanya menonaktifkan saja dan mengedit iklan, termasuk harga, lalu mengaktifkan kembali, iklan Anda tidak akan berada di urutan pertama.Adapun fasilitis 'sundul iklan', hanya digunakan sekali-dua kali saja, karena fasilitas ini berbayar.

Ya, itu barangkali kiat ampuh jual di OLX setelah lama tidak laku-laku. Lakukan hal yang sama berulang jika barang belum juga laku. Tapi menurut pengalaman saya yang sudah menjual barang bekas di OLX berpuluh kali, kiat ampuh jual di OLX setelah lama tidak laku-laku ini cukup manjur menurut saya. Saya pasang pertama kali iklan dengan jurus cepat laku, jika belum laku juga hapus iklan pasang lagi dengan kiat ampuh ini. Kebanyakan laku dan tidak mengulang-ulang lagi.

Semoga pengalaman saya ini bermanfaat bagi Anda yang pasang iklan di OLX.

NB: Kiat ini hanya berlaku bagi Anda yang jual cepat barang, mungkin karena butuh uang, BU atau karena hal lain. Kalau jual santai sampai 'langit runtuh', ya kiat ini tidak berguna bagi Anda, hehehe...

1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus