30 Januari 2016

Ingin Muslimah Indonesia Mandiri, Inggrid Kansil Luncurkan Salon Muslimah

Anggrid mendatangani MoU dengan Mustika Ratu/foto: republika

Meski sudah tidak menjadi anggota DPR lagi, Inggrid Kansil sangat aktif di dalam kegiatan sosial, khususnya di bidang pemberdayaan wanita muslimah. Baginya, untuk memperjuangkan aspirasi dan hak perempuan tidak selalu di kursi DPR, tetapi di mana saja bisa. Apalagi dirinya saat ini menjabat sebagai ketua di organisasi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPMI), Anggrid memiliki cita-cita besar bersama organisasi yang tengah dipimpinnya itu.



Inggrid mengajak kepada anggota IPMI khususnya dan juga kepada muslimah Indonesia untuk meningkatkan peran dan sumbangsih pengusaha muslimah dalam memajukan ekonomi sosial menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia tanpa meninggalkan aspek-aspek ruhani.

Salah satu upaya Inggrid bersama IPEMI dalam pembedayaan ekonomi adalah dengan diluncurkannya Salon Muslimah. Rencananya, salon ini nanti tidak hanya menawarkan jasa saja, atau komersil. Namun juga memberikan pelatihan gratis kepada ibu-ibu muslimah untuk memiliki skil dalam urusan tata rias dan perawatan tubuh. Dengan kemampuan itulah nanti muslimah Indonesia harapan ke depan bisa mandari.

Wanita asal Cianjur ini pun menambahkan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Mustika Ratu untuk dukungan produk kosmetik dan perawatan tubuh.

"Disini kami memberikan pelatihan tata rias guna meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dan menambah pengetahuan di kalangan ibu-ibu muslimah," ujar Inggrid Kansil selaku Ketua Umum IPMI, usai penandatanganan MOU dengan Mustika Ratu, Rabu (27/1).

Harapannya ke depan supaya ibu-ibu muslimah di Indonesia turut andil dalam program yang baru ia rilis ini. Dari keterangan yang disampaikan, sudah ada 3.000 wanita muslimah yang aktif di IPEMI, yang tersebar di 33 Provinsi di Indonesia.

Salon Muslimah yang dia rintis ini merupakan lahan penghasilan bagi kaum wanita muslimah yang ingin berwirausaha secara mandiri. Dalam pengelolaan dan pelaksanaan akan didukung penuh oleh IPEMI dan Mustika Ratu.

#Inspiratif, semoga berjaya ya Bu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar