29 Januari 2016

Heboh! Buku PAI Sebut Nabi Muhammad SAW Urutan ke-13. Lalu Siapa Nabi Terakhir?

Ilustrasi/foto: prioritaspendidikan

Dunia pendidikan dan pengajaran di Indonesia hari ini dihebohkan oleh buku pengayaan materi sekolah dengan mata pelajaran PAI yang menyebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah bukan nabi yang terakhir. Di buku tersebut tertulis dengan jelas bahwa urutan Nabi Muhammad adalah nabi ke-13.


Kronologis ditemukannya kesalahan ini, saat salah seorang wali murid, Pangundian Harahap (48), yang mengetes pelajaran anaknya materi PAI di rumah. Begitu pelajaran tentang Nabi dan Rosul, si anak menyebutkan para nabi itu secara hafalan. Namun, alangkah terkejutnya sang bapak begitu mendengar bahwa si anak menyebut nabi urutan ke-13 adalah Nabi Muhammad. Padahal, sudah diketahui secara umum dan meluas, nabi terakhir adalah Muhammad. Ironisnya, di buku tersebut tertulis nabi terakhir adalah Nabi Isa as.

Buku yang menyebutkan Nabi Muhammad nabi ke-13, Isa ke-25/foto: okezone

Buku PAI tersebut di dapat dari sekolah SD Negeri 101330 Sidingkat, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta. Harapan para wali murid terkait kesalahan dalam mengurut nama para Nabi itu, agar buku tersebut ditarik dari peredaran dan pihak-pihak terkait dalam penulisan, penerbitan dan pengedaran supaya diberi sanksi.

Namun ironisnya, saat laporan masyarakat tentang kesesatan buku tersebut diajukan pihak sekolah belum tahu buku tersebut. Hal serupa juga dialami oleh Kasi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Cabang Kabupaten Paluta dan Kadis Pendidikan Paluta, mereka belum mengetahui buku tersebut. Namun, pihaknya berjanji, jika memang terbukti maka buku-buku itu akan ditarik dari peredaran karena mengandung unsur kesesatan akidah Islam.

1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus