31 Januari 2016

'Manusia Akar' Dari Bandung Ini Akhirnya Meninggal Dunia

Dede Koswara saat dirawat di RS/foto: pojoksatu

Si Manusia Akar adalah julukan bagi Dede Koswara (45) yang telah meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Hasan Sadikin, Bandung, pada Sabtu (30/1) kemarin.


Dede meninggal karena komplikasi penyakit dan organ yang mengalami gagal fungsi atau perburukan, seperti ginjal, paru-paru dan otak. Sebelum meninggal dunia, Dede sempat mendapatkan perawatan medis di ruang isolasi.

Dede masuk rumah sakit pada hari Kamis (28/1) dengan kondisi yang sangat parah, namun pihak rumah sakit langsung memberikan perawatan intensif di ruangan khusus. Namun, Tuhan berkehendak lain, kemarin Dede 'dipanggil'.

Dede (kanan) si Manusia Akar/foto: trendingpost

Kisahnya, Dede mendapatkan julukan si Manusia Akar karena dia terjangkit penyakit kulit yang langka dan aneh, giant cutaneous horn, pada tahun 2007 silam. Dia mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk dilakukan tindakan operasi sebanyak 14 kali untuk menghilangkan kelainan kulit itu. Peristiwa yang dialami oleh Dede mengundang perhatian dunia, tak sedikit ilmuwan atau dokter bule meneliti penyakit langka ini.

Namun sayang, operasi tidak membuahkan hasil yang baik, dan justru kondisi semakin memburuk. Kemudian Dede tinggal pasrah dengan keadaannya yang tragis hingga ajal menjemput.



#Selamat jalan kang Dede, semoga engkau diampuni oleh Allah atas segala dosa-dosamu karena engkau sabar dalam menghadapi ujian. Amiin

2 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus
  2. Selamat siang semuanya,
    Jual ginjal dan Simpan hidup dan dapatkan uang, saya dokter alex dengan nama a
    seorang neughrogist
    dalam Pembelian Ginjal, Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda untuk menyelamatkan nyawa?
    mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan harga yang bagus sehingga Anda
    dapat membayar hutangmu? Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk menjual ginjal Anda
    600.000,00 $ dan di atasnya. Semua donatur yang tertarik harus menghubungi tim kami
    informasi lebih lanjut melalui e-mail: dralexspeciallist@gmail.com Atau apa
    aplikasi?
    +2348162029187 Pastikan Anda tidak ragu-ragu untuk menghubungi kami sebagaimana kami mau
    Tentu pastikan kami bekerja sama dengan Anda dan juga Kami akan memastikan Anda
    senang berbisnis dengan kami

    Email: dralexspeciallist@gmail.com

    BalasHapus