21 Januari 2016

Harga Minyak Dunia Terus Mengalami Penurunan, Akankah Harga BBM Diturunkan Lagi?

Ilustrasi/foto: presstv

Sejak Oktober tahun lalu hingga kini harga minyak mentah dunia terus mengalami tren penurunan secara cukup signifikan. Bahkan sekarang ini diperdagangkan dikisaran USD 27-28 per barelnya.


Dengan demikian, tentunya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia masih berpeluang untuk diturunkan lagi. Meskipun akibatnya, impor minyak berpeluang naik dan menyebabkan defisit neraca perdagangan.

Pengamat Ekonomi, Gunawan Benjamin, melihat bahwa meskipun harga minyak mentah dunia mengalami tren penurunan, tidak semua negara memiliki kebijakan untuk menurunkan harga BBM di negaranya. Karena situasi saat ini cukup dilematis. Kendati demikian, penurunan harga BBM itu perlu.

Alasannya adalah jika harga BBM diturunkan lagi maka daya beli masyarakat mengalami peningkatan. Di tengah pertumbuhan ekonomi yang melambat, daya beli bisa menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi nasional.


#Kalo turun lagi, rakyat pasti suka. Trus, tolong ya harga sembakonya juga ikutan turuuunn. Masa' harga BBM turun, harga sembako masih nangkring aja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar