14 Januari 2016

Hari Ini, WHO Nyatakan Bebas Wabah Ebola

foto: gconew

Hari ini, Kamis (14/1/2016), masyarakat dunia umumnya dan khususnya penduduk Afrika Barat patut berbahagia dan bersyukur. Pasalnya, Badan Kesehatan Dunia ata WHO akan mengumumkan berakhirnya wabah Ebola di Liberia yang telah menjangkiti 29.000 orang dalam dua tahun terakhir, 11 ribu di antaranya adalah korban tewas.


Wabah ebola ini awalnya bermuncul dari Guinea selatan pada Desember 2013 yang kemudian berdampak buruk pada kesehatan dan menghancurkan perekonomian negara-negara Afrika Barat seperti Liberia dan Sierra Leone. Namun, Guinea yang terburuk kondisinya. Disebutkan oleh WHO, ratusan kasus Ebola ditemukan dalam seminggu. Sehingga menjadikan rumah sakit kewalahan dalam menangani pasien.

Pengumuman berakhirnya Ebola di Liberia ini merujuk pada tidak adanya kasus Ebola selama 42 hari yang kemudian dinyatakan negatif. Kendati demikian, WHO tetap menghimbau kepada masyarakat Liberia untuk selalu berhati-hati dan bersama menyerukan kepada mereka untuk mengambil tindakan yang diperlukan dalam mencegah terulangnya wabah Ebola.


#Selamat ya kepada WHO dan masyarakat Liberia. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar