13 Januari 2016

Netizen Heboh, Tulisan Arab di Kostum Tembus Agnez Mo Saat Manggung

foto: sooperboy

Bukan selebriti namanya kalau tidak bikin heboh para Netizen. Ya, mungkin itu ungkapan yang agaknya benar, karena selebriti umumnya selalu bikin sensasi. Tak terkecuali Agnez Mo. Penyanyi berbakat ini dikritik dan dikecam lantaran dia mengenakan busana transparan dengan tulisan Arab saat dia manggung di acara HUT Indosiar ke-21, Senin (11/1/2016).


Dikabarkan bahwa Agnez manggung dengan busana seperti itu tujuannya adalah memukau para Agnezious atau NEZindaClub (Fans Agnez) dengan busana yang bertuliskan Al-Muttahadah, yang artinya adalah United atau persatuan.

Namun, banyak orang yang tidak mengerti maksud di balik tulisan itu. Tak ayal, hal ini mengundang respon tajam dari netizen yang pada berkicau di Twitter akun Agnez Mo. Sebagian mereka yang tidak suka (haters) memaki perlakuan Agnez dengan kostum tembus pandang yang disertai tulisan arab. Tak luput juga, produsen busana Agnez, KTZ, dicerca pertanyaan.

Demi meredam aksi perang pendangan di kalangan Netizen, KTZ mengklarifikasi melalui akun Twitternya yang kemudian di-retweet oleh Agnez. "Itu artinya united (ber­satu dalam bahasa Inggris)." Klari­fikasi dari KTZ itu turut di-retweet oleh akun Twitter resmi milik Agnez. "@WeenaAyu itu artinya UNITED alias BERSATU," kicau Agnez.

Foto: jpnn

Lantaran hal itu, kabar ini dilaporkan ke Majlis Ulama Indonesia (MUI) dan melalui pernyataan Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, Cholil Nafis, bahwa aksi Agnez terkait tulisan arab itu tidak ada yang salah dan tidak anggap melecehkan agama.

"Yang tidak boleh itu huruf arab Al Quran, bacaan Al Quran. Kalau tulisan Arab kan kayak tulisan biasa," ujar Cholil kepada detikHOT, Selasa (12/1).

"Saya lihat belum salah," tambah Cholil.


#Ya lah... gak artis kalo gak bikin sensasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar