22 Januari 2016

Begini Suasana Bumi Saat Gerhana Matahari Total Berlangsung (Foto)

Gerhana matahari total/foto: chroniclelive

Bagi penduduk Indonesia yang saat ini berusia 40 tahun ke bawah bisa dipastikan tidak ingat peristiwa gerhana matahari total pada tahun 1983 silam. Jadi kalau mereka ditanya bagaimana suasana bumi saat gerhana matahari total berlangsung, mereka tentu tidak bisa menjawab dengan pasti.


Sebagian kita pasti pernah mendengar cerita orang-orang terdahulu bagaimana suasana alam saat gerhana matahari tiba. Ada yang bilang bahwa bumi akan gelap gulita bak malam hari dan sebagian yang lain seperti di bawah awan hitam saat hujan mau turun.

Saya sendiri tidak tahu persis bagaimana kondisi bumi saat gerhana matahari total terjadi. Daripada sama-sama penasaran, yuk kita lihat beberapa gambar suasana bumi atau alam saat gerhana matahari total berlangsung, di mana foto-foto ini saya himpun dari googling. Nampak di foto tersebut suasana bumi hampir sama saat jelang sunrise maupun setelah sunset. Cekidot :








Berikut ini adalah gambar gumi saat gerhana matahari total yang diambil dari luar angkasa maupun dari pesawat :





Gimana sudah pada tahu kan, suasana bumi saat gerhana matahari total berlangsung..?! Katakanlah: "Subhanallah...wal hamdulillah...wa laailaa illa Allah... wa Allahu Akbar..."

Maha Suci Allah, segala puji bagi Allah, Tiada sesembahan kecuali hanya Allah, dan Allah Maha Besar.

1 komentar: