23 Januari 2016

Hidayah Melalui Facebook, Dhini Aminarti Mantap Berjilbab

Penampilan pertama Dhini resmi kenakan jilbab/foto: liputan6

Dhini Aminarti terlihat berbeda penampilannya sejak kemarin, Jumat (22/1). Saat dia akan berangkat syuting, terlihat Dhini mengenakan pakaian busana muslimah dengan rok panjang hijau dan kaos lengan panjang hitam yang dikombinasikan dengan jilbab hitam yang menutupi mahkota kepalanya.

’’Saya baru mulai (berhijab, Red) hari ini,’’ ungkapnya tersipu,

Apa yang memotivasi perempuan yang bernama lengkap Dhini Aminarti Maulana untuk berjilbab? Ditemui saat dirinya hendak pergi syuting, Dhini menjelaskan bahwa di minggu lalu dia membaca sebuah artikel di Facebook yang menerangkan soal cara berpakaian. Dhini mengatakan, sebelum menikah, orangtua bertanggungjawab atas aurat anak perempuannya.

Itulah hot button yang membuat perempuan kelahiran Jakarta, 29 Mei 1983, ini berpikir, merenung dan mengingat sosok sang ayah yang telah wafat . Dhini merasa bersalah dan berdosa karena sang ayat nanti disulitkan masuk surga gara-gara Dhini belum menutupi aurat.

’’Dari situ, saya mulai berpikir, kalau memang ini jalannya, mudah-mudahan bisa diberi kemudahan dan kemantapan,’’ tuturnya.

Sebelum Dhini memutuskan untuk berjilbab pada Jumat kemarin, dia curhat terlebih dahulu kepada sang mama. Ternyata mamanya mendukung niat baik Dhini. Demikian halnya, sang suami, Dimas Seto, saat diajak sharing soal dirinya mau berjilbab, Dimas setuju dan senang.

Dhini memulai berjilbab pada hari yang baik, yaitu Jumat dan pas momentumnya dengan hari ulang tahun almarhum ayahnya.


#Ya, selamat ya Dhini. Kamu telah mendapat hidayah dari Allah, Dzat yang Memberi Petunjuk. Semoga kamu selalu dalam bimbingan dan ridlo-Nya. Semoga tetap istiqomah berjilbab terus. Jangan khawatirkan soal rejeki, Allah membebankan amanah tidak menjadikan rejeki seret, justru tambah lancar dan barokah. So, sebelum berjilbab sudah cantik, apalagi berjilbab tambah cantik, anggun dan terhormat.

#Subhanallah, Allah memberi hidayah kepada manusia melalui berbagai cara yang dikehendaki-Nya. Saya takjub dan heran, seorang artis bisa terketuk hatinya untuk memutuskan perubahan besar hanya dari sebuah artikel yang telah 'disiapkan' oleh Allah untuk Dhini. Selagi manusia tidak putus asa untuk mencari rahmat dan hidayah Allah, pasti dia akan meraihnya walau dari arah yang tidak dia sangka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar