28 Januari 2016

Sabtu Lusa, Pulau Bawean Resmi Memiliki Bandara Domestik

Bandara Bawean

Provinsi Jawa Timur ketambahan lagi bandara domestik yang dibangun di pulau Bawean, Gresik. Rencananya, bandara tersebut akan diresmikan oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan pada Sabtu (30/1), akhir pekan.

Pembangunan bandara di pulau-pulau yang kurang terjangkau, seperti Bawean, merupakan program kerja Kementerian Perhubungan untuk selalu memajukan peran sarana transportasi dan meningkatkan mutu layanan transportasi kepada masyarakat.

Bandara yang masih belum diketahui namanya itu memiliki runway (landasan terbang) sepanjang 930 meter saja dengan lebar 23 meter. Landasan pendek ini tentunya hanya bisa dipakai oleh pesawat perintis. Jika ke depannya bandara ini ramai hingga overlay, maka tidak menutup kemungkinan runway akan diperpanjang hingga 1.300 meter untuk menyediakan landing atau take-off pesawat ATR.

Untuk urusan maskapai penerbangan, Kementerian Perhubungan telah menyediakan angkutan udara perintis yang dijalankan oleh maskapai penerbangan Airfast Indonesia setiap Selasa dan Kamis dari Bandara Juanda, Surabaya. Pihak AirFast telah menguji kelayakan jalan untuk landing dan take-off di bandara baru itu.

Perlu diketahui bahwa maskapai penerbangan Airfast adalah maskapai yang menyediakan pesawat-pesawat kecil khusus penumpang yang sanggup diisi maksimal 12 orang saja.

Dan pihaknya telah menetapkan tarif ongkos penerbangan dari Surabaya ke Bawean sebesar Rp 302.200, sedangkan untuk rute balik Rp 244.200.

Diperkirakan, jarak tempuh perjalanan dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Bawean memakan waktu kurang dari 1 jam. Hal ini menghemat waktu perjalanan yang umumnya menggunakan kapal boot dengan durasi hingga 6 jam sekali jalan.


#Alhamdulillah, Gresik tambah maju, Bawean kian terjangkau.

1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus