21 Januari 2016

Nikah Bareng Angkasa, Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Gelar Nikah Massal Gratis

Di sini nikkah massal bertajuk 'Nikah Bareng Angkasa' digelar/foto: aviationmuseum

Ada yang mau menikah sambil terbang di angkasa? Ya, dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) ke-47 di Yogyakarta, pihak panitia mengadakan nikah massal secara gratis. Di acara tersebut ditargetkan 47 pasangan pengantin akan ikut merayakan.


Acara yang akan diselenggarakan pada 4 April 2016 nanti itu dinamakan Nikah Bareng Angkasa yang bertemakan Terbang dan Menjelajah Cinta Nusantara. Muspusdirla melibatkan Forum Ta'aruf Indonesia (Fortais) dalam kegiatan unik ini.

Hingga saat ini, sudah ada 10 pasangan yang telah mendaftar di acara Nikah Bareng Angkasa. Pihak Muspusdirla mentergetkan 47 pasangan yang akan dinikahkan nanti, angka ini disusaikan dengan angka usia Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala.

Menurut Ketua Fortais, Ryan Budi Nuryanto, bahwa acara nanti akan diselenggarakan pada 4 April 2016, dan dimulai pukul 09.47 WIB. Adapun maharnya adalah seperangkat alat sholat dan uang sebesar Rp 47.000. Semua sudah disediakan oleh pihak panitia acara secara gratis.

Ya Anda tidak salah lihat dan tidak pula salah dengar, GRATIS. Pihak penyelenggara membebaskan biaya pendaftaran, biaya administrasi pernikahan, penyediaan mahar, hadiah, biaya bulan madu dan menginap di hotel berbintang secara gratis. Enak kan??

Rencananya, ijab qobul atau akad nikah nanti akan dilakukan di angkasa dengan menggunakan pesawat legendaris dan penuh sejarah, yaitu C-47 Dakota dan C-140 JetStar Pancasila, pesawat tempur L-29 Dolphin, helikopter UH-34 Sikorsky dan Hiller-360 Utility.

Perlu diketahui, Pesawat C-140 JetStar Pancasila ini adalah pesawat resmi kepresidenan pertama Ir Soekarno.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Muspusdirla Letkol Sus Taibur Rahman, di mana tujuan dari gelaran ini adalah memberikan kesan dan kenangan yang mendalam untuk pengalaman pertama bagi pasangan pengantin.

Di kegiatan ini juga, panitia akan melibatkan pesawat Hercules milik TNI AU, di mana para pengantin nanti akan diajak melintas di langit Jogja, sembari diberikannya buku akte nikah dan khotbah.


#Ayo, siapa yang berminat? Ajak kekasih Anda untuk menikah gratis ala terbang di angkasa. Enak lho, nikah gratis, bisa terbang lagi!! Pengalaman unik ini kelak Anda bisa ceritakan ke anak cucu Anda. Hebat buat Muspusdirla, Selamat Ultah ke-47 ya..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar