27 Januari 2016

Foto Kentang Ini Terjual Rp 15 Miliar, Apa Istimewanya?

Foto kentang yang terjual Rp 15 M, apa istimewanya?/foto: KevinAbosch

Jika dilihat sebenarnya apa sih yang istimewa dari kentang ini? Mungkin Anda akan sepakat foto kentang di atas memiliki kemiripan dengan kentang-kentang yang ada di pasar. Lalu, apa yang menjadikan foto kentang ini dijual seharga 1 juta Euro atau setara dengan Rp 15 miliar? Yuk kita cari tahu.


Foto ini diambil oleh seorang fotografer kenamaan, yaitu Kevin Abosch, pada tahun 2010 silam. Menurutnya, ada makna filosofi dari foto kentang yang ia pajang di studionya di Paris. Ia mengumpamakan bahwa kentang seperti manusia, kendati semua jenis kentang itu sama, namun bentuk lekukannya unik dan berbeda.

Dan dikabarkan bahwa kentang merupakan sayuran yang ia kagumi dan menjadi sayuran favorit. Tak ayal, ia memotret sayuran jenis ubi-ubian ini lengkap dengan warna yang khas kentang kecoklatan yang masih segar, terdapat serabut akarnya seakan baru saja dicabut dari tanah dan ditegaskan dengan latar belakang hitam.

Bagi seniman dan fotografer hal ini adalah unik dan menarik, memiliki nilai seni hebat dan daya jual yang tinggi.

Awalnya, Kevin memotret kentang hanya sekedar kagum pada sayuran yang bisa diolah menjadi perkedel ini. Kemudian ia pajang di studio dan tak lama seorang teman seprofesi dengan Kevin mendatanginya lalu memperhatikan foto kentang itu dengan seksama. Sembari meminum wine yang disuguhkan oleh Kevin, si teman tadi menyatakan ketertarikannya pada foto kentang tersebut. Lalu mereka pun bernegosiasi harga sekitar 2 minggu kemudian.

Kevin Abosch, sang fotografer yang mengantongi Rp 15 M dari foto kentangnya

Mungkin, selain karena foto ini bernilai estetika, faktor prestige nama besar Kevin Abosch di bidang fotografi pun menjadi pendongkrak utama foto kentang ini begitu fantastis harganya.

Kevin Abosch seorang fotografer yang terkenal di dunia. Prestasinya yang gemilang sebagai fotografer sudah tak diragukan lagi. Karya fotonya berkaitan dengan potret selebriti terkenal seperti Eric Schmidt, Steven Spielberg, Johnny Depp, Malala Yousafzai, Jack Dorsey, Dustin Hoffman, Dennis Hopper, dan Sheryl Sandberg.

2 komentar:

  1. Mendirikan usaha ingin balik modal dengan cepat? silahkan kunjungi Usaha kentang balik dalam modal 1 bulan, selamat mencoba, semoga bermanfaat. :)

    BalasHapus
  2. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus