16 Januari 2016

Kenang Masa Muda, Film "Habibie" Hadir Lagi di 2016

Film Rudy Habibie rilis lebaran 2016/foto: seleb

Sosok B.J. Habibie, mantan presiden RI ke-3, memang sangat menarik dipelajari dan dipahami. Bukan dipandang hanya dari segi industri teknologi penerbangan saja, tetapi juga soal percintaan. Di tahun 2012 lalu lewat sutradara Faozan Rizal, film Habibi & Ainun diliris dan mendapatkan apresiasi luar biasa dari berbagai kalangan. Lalu bagaimana dengan film "Habibie" tahun 2016?

Jika film Habibi & Ainun menceritakan soal percintaan, karir, rumah tangga dan politik Pak Habibie secara umum, berbeda film "Habibie" akan diliris saat liburan lebaran tahun ini. Film yang berjudul Rudy Habibie lebih menceritakan tentang masa muda Pak Habibie semasa kuliah di Jerman. Harapan 

Selain itu, kisah percintaan antara Habibie dan Ainun akan mewarnai jalan cerita hidup Pak Habibie di Jerman. Maka, film ini pun juga disebut Habibi & Ainun 2, meskipun kisah di dalamnya tidak menceritakan kehidupan Habibie setelah istrinya wafat.

Harapan dari film Rudy Habibie ini adalah semangat motivasi bagi generasi bangsa selanjutnya. Sebab, cerita film ini diambil dari buku karya Gina S Noer yang berjudul 'Rudi, Kisah Masa Muda Sang Visioner'. Buku tersebut isinya berdasarkan cerita dari Pak Habibie sendiri.

Film yang diproduksi oleh MD Picture ini menunjuk Hanung Bramantyo sebagai sutradaranya. Adapun aktor utama pemeran Habibie masih dipercayakan kepada Reza Rahadian. 



#Asyiiikk, kita tunggu ya film Rudy Habibie. Semoga menginspirasi kita semua, Bangsa Indonesia.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar