27 Januari 2016

Cerita Mistis Keangkeran Tol Cipali Difilmkan

Tol Cipali dan Batu Bleneng yang diyakini menyimpan cerita mistis/foto: tribunnews

Tol Cipali adalah singkatan dari Tol Cikopo-Palimanan yang merupakan tol terpanjang di Indonesia saat ini dengan terbentang sepanjang 116,75 kilometer yang menghubungkan daerah Cikopo, Purwakarta dengan Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. Di awal pembukaannya pada 2015 lalu, Tol Cipali selalu menjadi pusat perhatian media dan publik. Bukan karena sebagai tol terpanjang, tetapi karena seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas yang tidak sedikit memakan jiwa.


Beragam pandangan bermunculan dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari dunia mistis. Jika Satlantas Polri berpendapat bahwa  kecelakaan yang sering terjadi dikaitkan dengan human error dan kondisi kendaraan. Namun, hal ini berbeda jika menurut pandangan paranormal. Banyaknya tragedi mengerikan di Tol Cipali itu adalah tumbal bagi 'dunia lain' di sepanjang jalanan tol itu.

Kisah seram Tol Cipali selalu menjadi buah bibir sejak diresmikannya tol terpanjang itu. Tingginya angka kecelakaan seolah membenaran cerita mistis dan mitos yang tersebar di masyarakat. Bermula dari inilah agaknya kisah-kisah misteri itu diangkat oleh K2K Pictures ke layar lebar yang penggarapannya dipercayakan kepada sutrada Ekadi Katili. Penggarapan film tentang Tol Cipali ini sedang berlangsung, adapun judul film masih dirahasiakan.

Namun, yang menjadi daya tarik dari film ini adalah keterlibatan seorang paranormal yang memerankan dirinya sebagai paranormal. Adalah Mbah Mijan pemeran paranormal itu mengungkapkan bahwa cerita mistis yang beradar masyarakat itu benar adanya. Oleh karenanya, film ini diangkat sebagai bentuk pembuktian alam misteri yang dikemas dalam bentuk hiburan. Namun, keberadaan Mbak Mijan di sana dibutuhkan untuk menetralisir kondisi saat syuting agar tidak diganggu oleh bangsa jin.

"Sebagian syutingnya di Jalan Tol Cipali. Kita komunikasi dulu, ritual dulu, kita undang jin dari sana, kita datangkan yang lembut, tidak brutal agar dapat ekspresi yang real," tutur Mbah Mijan kepada Tempo.

Dirinya mempercayai bahwa sebagaian makhluk-makhluk itu mengganggu manusia di tol ini karena mereka dulu (saat tol dibangun) merasa terganggu. Khususnya di lokasi Batu Bleneng yang dikabarkan tidak bisa dipindahkan saat proyek tol berlangsung. Menurut masyarakat sekitar, batu yang berada di bukit Salam itu memiliki legenda dan aura mistis yang tinggi. Konon, dulu dipakai sebagai tempat bersemedi oleh orang-orang zaman dulu.

"Dari beberapa kecelakaan di sana, saya yakini ada kerajaan jin yang sengaja dibongkar dan diusir. Efeknya, mereka marah karena proses pengusiran tidak dilakukan dengan cara yang benar, misalnya melalui ritual atau berkomunikasi dulu," ucap Mbah Mijan.


#Makanya kalau dijalan selalu ingat doa dan dzikir kepada Allah. Laa haula wala quwata illa billah. Ok filmya ditunggu oleh penonton yang doyan film horor, kalau saya gak ah.. hehe..

1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus