23 Januari 2016

Setelah Vakum 20 Tahun, Serial Unyil Kembali Hibur Anak-anak Indonesia

Serial Unyil Tayang kembali, 'Unyil Reborn'/foto: harnas

Siapa yang tidak tahu film serial Unyil yang legendaris itu? Anda yang saat ini berusia lebih dari 30 tahun pasti mengetahui film yang biasa ditayangkan di TVRI setiap hari minggu itu. Film serial boneka yang pernah hits di era '80-an itu akan kembali tayang di layar televisi keluarga Indonesia setelah vakum tayang sejak 1996 silam.


Film serial Unyil ini akan mulai tayang pada Juli 2016 nanti dengan konsep animasi 3D, bukan lagi bentuk boneka seperti dulu. Hal ini dibenarkan oleh Direktur Utama Perum PFN Shelvy Arifin yang menyebutkan bahwa film Unyil 'Reborn' dan pihaknya sudah menyiapkan penggarapan film tersebut dengan menggandeng Asosiasi Industri Animasi dan Kreatif Indonesia (Ainaki).

"Teaser-nya baru mau kita rilis Februari ini. Kita lagi mematangkan kerja sama. Kita akan kolaborasi dengan beberapa studio lokal yang memang sudah disertifikasi oleh Ainaki. Jadi Ainaki sudah tahu kompetensinya. Ini film kartun 3D," kata Shelvy saat ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat, 22 Januari 2016.

Film serial Unyil 'jadul'
Harapan dari tayangan film ini menurut Shelvy adalah disukai oleh masyarakat Indonesia sebagaimana anak-anak Indonesia saat ini menyukai film kartun berasal dari negeri Jiran. Namun perlu diketahui, bahwa penggarapan film ini benar-benar dilakukan oleh para animator Indonesia. Makanya, film Unyil Reborn ini bisa dikatakan proyek nasional, sebab ini adalah karya anak bangsa.

Oleh karena itu, Shelvy menambahkan penggarapan film ini membutuhkan investasi yang cukup tinggi, sekitar Rp 6 miliar untuk membuat 13 episode dalam setahun. Namun, dia juga berharap film nasional ini nantinya bisa membukukan pendapatan sebesar Rp 20 miliar. Kini, pihaknya tengah mencari investor yang mau mendanai film yang pernah menjadi icon film anak Indonesia itu.


#Sip, baguslah itu. Kita dukung penuh proyek pembuatan film nasional bertajuk Unyil Reborn. Semoga film ini benar-benar menyajikan tayangan yang mendidik bagi anak-anak bangsa. Bukan semata-mata mengejar keuntungan belaka atau persaingan komersil. Yakinlah, jika ruhnya baik maka feedback dari film ini Insya Allah baik. Kita tunggu ya tayangnya.

1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus