02 Januari 2016

Inilah Alasan Warga DKI Jakarta Buru Bonbin Ragunan Menjadi Tempat Liburan Favorit

Foto/metro.tempo.co

Mengawali tahun baru pasti identik dengan liburan bersama keluarga atau orang yang dikasihi, apalagi pada tahun 2016 ini awal tahun baru bertepatan jelang akhir pekan (Jum'at) sehingga hari libur kian panjang bersamaan dengan weekend. Bagi warga Jakarta menghabiskan waktu liburan tidaklah susah untuk mencari tempat wisata. Dan salah satu tempat wisata terfavorit di DKI Jakarta adalah Kebun Binatang Ragunan.

Tercatat sebanyak 148 ribu pengunjung datang ke Bonbin Ragunan."Hingga pukul 15.00 WIB tadi, kami mencatat jumlah pengunjung mencapai 148 ribu," ujar Humas Kebun Binatang Ragunan Wahyudi Bambang, Jumat, 1 Januari 2015.

Jumlah ini melebihi target Humas yang memperkirakan lonjakan pengunjung minimal 100 ribu dan target maksimalnya adalah 170 ribu. "Kami bersyukur kalau ternyata jumlah pengunjung melebihi targer maksimal," ujar Bambang.

Jumlah pengunjung ini merupakan rekor baru jika dibandingkan dengan kunjungan warga pada awal tahun 2015 sebanyak 173 ribu.

Banyak hal yang menjadi alasan warga mengapa memilih Bonbin Ragunan menjadi tempat wisata favorit di DKI. Di antaranya adalah tempat yang luas, teduh, edukasi dan karcis masuk yang murah, yaitu sebesar Rp 10.000.

Untuk masalah keamanan dan kenyamanan pengunjung, pihak Pengelola Kebun Binatang Ragunan mengerahkan petugas sebanyak 200-300 personil gabungan. "Kami banyak diperbantukan terlebih ada tambahan anggota pramuka muda dari polsek Pasar Minggu," kata Bambang.

Adapun lalu lintas menuju Bonbin Ragunan melalui pintu utara terlihat padat merayap. Kepadatan kendaraan ini terjadi di dua arah di jalan Harsono menuju Pintu Utara Ragunan. Kepadatan terjadi dari depan persimpangan Departemen Pertanian arah jalan Haroyono. Pengendara dari Pejaten dan Mangga Besar dialihkan ke arah jalan TB Simatupang untuk mengurai kepadatan di depan lampu merah Departemen Pertanian.

Kepala Kepala Pengendalian di Kebun Binatang Ragunan, Komisaris Agus Prayetno mengatakan ada 490 personil gabungan dari TNI, Polda, Polres Jaksel dan Polsek Pasar Minggu untuk mengatur lalu lintas dan mengendalikan membludaknya jumlah pengunjung.

Bahan bacaan: 
http://metro.tempo.co/read/news/2016/01/02/214732444/kebun-binatang-ragunan-masih-jadi-tempat-wisata-favorit-di-jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar