19 Januari 2016

Indosat Ooredoo dan XL Axiata Bersinergi Kuatkan Jaringan 4G LTE

Foto: Merdeka

Indosat Ooredoo dan XL Axiata menggelar kerjasama dalam pelayanan jaringan 4G LTE yang saat ini sedang dikembangkan oleh vendor telekomunasi di Indonesia. Kerjasama menggunakan sistem jaringan berbagi melalui (Multi Operator Radio Access Network) sehingga kedua operator menggunakan jaringan yang sama.


Penerapan sistem 'Network Sharing' ini sudah berlaku di beberapa kota di Jawa maupun luar Jawa, seperti Banjarmasin, Batam, Solo dan Banyumas.

Dikutip dari laman Antara, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, menyebutkan dalam keterangan tertulis yang menyinggung soal perluasan jaringan 4G LTE di Indonesia.

"Kerja sama ini memperluas jaringan 4G LTE untuk pelanggan kita dan mendukung program Pemerintah membangun ekonomi digital Indonesia. Melalui inisiatif ini kami juga mendukung usaha Pemerintah mengurangi impor dalam mata uang asing serta memungkinkan perusahaan untuk lebih efisien, mengurangi impor komponen dan fokus pada investasi dalam negeri," ujar Alexander di Jakarta, Selasa (19/1).

Hal ini berdasarkan pengalaman di beberapa negara maju yang telah menerapkan sistem ini yang menjanjikan para operator bisa memberikan jangkauan signal yang luas dan stabil.

Disebutkan bahwa kerjasama Indosat Ooredoo dengan XL Axiata adalah proyek kerjasama network LTE pertama di Indonesia.


#Ya semoga signal-nya tambah kuat dan luas jangkauannya. Ditunggu perkembangannya ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar