21 Januari 2016

Diselamatkan, Ribuan Kucing Di China Diselundupkan ke Restoran untuk Disantap Dagingnya

Inilah kucing-kucing yang diselamatkan oleh aktifis hewan/foto: lifewithcats

Pemerhati sekaligus aktifis binatang di China baru-baru saja menyelamatkan ribuan kucing yang dikabarkan telah diculik untuk dijadikan santapan di berbagai rumah sebagai daging segar.



Dilansir dari halaman People’s Daily Online, telah ditemukan sekitar 2000 kucing yang terkurung rapat dan penuh sesak di dalam kandang yang dimasukkan ke sebuah truk. Truk tersebut sedang melintas di jalan tol, Suzhuo, Provinsi Jiangsu, China timur.

Situs berita itu menyebutkan, truk akan menuju provinsi Guangxi di wilayah Selatan China untuk dijual ke sejumalh restoran makan di sana sebagai daging kelinci atau daging babi.

Salah satu juru bicara dari aktifis itu mengatakan bahwa kucing atau anjing yang dicuri dari pemiliknya membuat empunya mual karena hewan-hewan itu bagian dari keluarga mereka. Apalagi sampai mereka dimasukkan ke ruang jagal dan dipotong-potong dagingnya.

Sebelumnya, insiden serupa juga terjadi pada Desember tahun lalu, aktivis hewan menyelamatkan puluhan anjing yang akan digunakan bahan eksperimen di Xi’an, provinsi Shaanxi.


#Hmm, kasihan si kucing-kucing ini. Semoga ada manusia yang tergerak hatinya untuk menyelematkan kucing dan hewan peliharaan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar