30 Januari 2016

Yuk Kunjungi Wisata Edukasi Safety Riding Di Yogyakarta, Bonafit, Gratis Lagi!

Astra Motor Safety Riding Center (SRC) Yogyakarta/foto: hadiyanta

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia yang banyak melibatkan pengendara sepeda motor diyakini karena kurangnya pengetahuan tentang pedoman berkendara yang aman. Baca: Jumlah Korban Kecelakaan Lalu Lintas Terus Meningkat, Menyamai Korban Perang. Oleh karenanya, pendidikan tentang safety riding sangatlah penting diberikan kepada masyarakat yang kerap menggunakan sepeda motor sebagai sarana transportasi sehari-hari.
Oleh karenanya, Astra Motor Safety Riding Center (SRC) menggelar edukasi safety riding di Yogyakarta. Event ini bukan temporary alias sementara namun menetap, dan sudah setahun ini berjalan. Bahkan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya sangat antusias dengan program dari Astra Motor ini. Sebagian kalangan event ini dijadikan sebagai wisata edukasi yang baik untuk mengenalkan cara mengendarai sepeda motor yang baik dan benar.

Selama tahun 2015 saja sudah tercatat 1.500 orang pernah mengikuti pendidikan dan pelatihan safety riding.

“Kebanyakan adalah rombongan sekolah yang sedang liburan atau karya wisata dari luar Jogja. Mereka menyempatkan ke sini untuk belajar safety riding, di tengah-tengah agenda mereka berwisata,” kata Muhammad Ali Iqbal, Safety Riding Analyst Astra Motor Yogyakarta. Diliput oleh Metronews.com.

Nah, kira-kira kita akan mendapatkan apa saja dari pendidikan Safety Riding ini?

1. Pengenalan teori dasar berkendara dengan baik dan benar
2. Menjajal simulator yang sudah di-set seperti kendaraan sungguhan. Kita akan disuguhkan beberapa problem di jalan dan cara mengatasinya, yang tentunya disesuaikan dengan tingkat kesulitan.
3. Pelatihan safety riding dengan praktek menggunakan sepeda motor di lapangan yang sudah disediakan.
4. Pengajaran hal dasar cara awal menunggangi sepeda motor atau biasa disebut dengan mounting-dismounting (naik dan turun kendaraan) yang aman.
5. Pengenalan tehnik pengereman yang benar.
6. Teknik balance atau keseimbangan di atas papan keseimbangan.
7. Mempelajari teknik melalui jalanan bergelombang.
8. Mempelajari teknik kombinasi akselerasi dan deselerasi (menambah dan mengurangi kecepatan)
9. Teknik handling kemudi yang benar.
10. Dan masih banyak lagi hal-hal menarik lainnya yang patut Anda coba di wisata Astra Motor Safety Riding Center (SRC) ini.

Yang layak disyukuri dari pelatihan ini adalah peserta tidak dipungut biaya alisa gratis. Sudah gratis, peserta akan dibimbing langsung oleh instruktur profesional.

1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus