10 Januari 2016

Jenazah Wayan Sudah Diautopsi, Ini Hasil Forensiknya

Ilustrasi/foto: discovermagazine

Hebohnya berita soal tewasnya wanita muda setelah minum kopi di Cafe Olivier, Jakarta, Jumat lalu (8/1), tak kunjung reda. Beragam pendapat dan analisa bermunculan, tak sedikit yang menebarkan fitnah. Namun, dini hari tadi, Minggu (10/1) jezanah Wayan Mirna Salimin (28), wanita yang tewas itu, telah diautopsi di Rumah Sakit Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.


Polisi mau menjalani autopsi ini setelah mengantongi izin dari pihak keluarga yang sebelumnya tidak bersedia jenazah untuk dilakukan autopsi. Namun, karena karena kasus ini harus terungkap maka keluarga, terutama sang ayah korban, meminta kasus ini harus diselesaikan.

Hasil dari pemeriksaan jenazah Wayan dini hari tadi untuk mengungkap penyebab kematiannya belum diterangkan karena butuh pemeriksaan lebih lanjut dari Laboratorium Forensik. Oleh karenanya, dokter saat mengautosi jenazah mengambil isi lambung dan jaringan hati untuk memastikan penyebabnya.

Selama menjalani autopsi tadi malam, tim dokter forensik menemukan tanda-tanda pendarahan di dalam lambung. Pendarahan ini bisa disebabkan karena adanya zat korosif yang dapat merusak jaringan mukosa lambung sehingga mengakibatkan pendarahan. Kata Kombes Musyafak, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar