03 Januari 2016

Inilah 10 Pulau Terbaik di Dunia Pada Tahun 2015, Bali Urutan Kedua, Hebat!



Dilansir dari sebuah berita dan juga hasil survei sebuah majalah travel di Amerika Serikat (AS), Travel+Leisure,  bahwa pihaknya mengumumkan manakah pulau-pulau yang terfavorit dan terindah di dunia. Setelah menjalani beragam survei dan penilaian maka Travel+Leisure menyebutkan 10 pulau terbaik di dunia lengkap dengan nilai skornya.


Travel+Leisure merupakan majalah travel bulanan yang berbasis di New York dengan jumlah pembaca sebanyak 4,8 juta orang. Majalah ini diterbirtkan oleh Time Inc. Majalah ini juga merupakan kompetitor terberat Conde Nast Traveler dan National Geographic Traveller.

Berikut peringkat pulau terbaik di dunia versi Travel+Leisure, Minggu (3/1/2016):

1. Pulau Galápagos, Equador (score: 90,82)

2. Bali, Indonesia (score: 88,98)

3. Maldives (score: 88,53)

4. Tasmania, Australia (score: 88,32)

5. Santorini, Yunani (score: 87,93)

6. Moorea, French Polynesia (score: 87,90)

7. Maui, Hawaii (score: 87,89)

8. Kauai, Hawaii (score: 87,88)

9. Great Barrier Reef, Australia (score: 87,31)

10. Malta (score: 86,90).


Jika kita melihat nama-nama pulau di atas, Hawaii masuk nominasi yang diwakili oleh 2 pulau, yaitu Maui dan Kauai. Demikian juga dengan Australia masuk ranking 10 besar ini dengan perwakilan pulau Tasmania dan pulau Great Barrier Reef.

Seharusnya Indonesia bisa seperti Hawaii dan Australia atau yang lainnya. Karena Indonesia adalah negara kepulauan yang kaya dengan pulau-pulau dan keindahan alam yang luar biasa. Saat ini yang tengah dipromosikan oleh Pemerintah, dalam hal ini adalah Kementrian Pariwisata, adalah pulau Komodo dan Pulau Raja Ampat. Atau barangkali masih ada pulau-pulau yang lain yang belum terjamah atau dikelola secara optimal untuk dijadikan objek wisata dan edukasi.

Semoga Indonesia di tahun kedepannya bisa menyumbangkan beberapa pulau terindah dunia tidak hanya pulau Bali.

Selamat ya Pulau Bali, hehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar