22 Januari 2016

All New Fortuner 2016 Total Berubah dan Inilah Fitur Canggihnya

All New Fortuner 2016 total berubah/foto: inilah

All New Fortuner 2016 yang dilaunching secara resmi pada hari ini, Jumat (22/1), mengalami total perubahan di sisi eksterior, interior, maupun mesin. Sehingga tidak mengesankan lagi sebuah Toyota Fortuner lawas. Fitur-fitur berteknologi canggih pun tak lupa dibenamkan. Yuk cari tahu..!


Perubahan pada eksterior mengadopsi bahasa desain ala Keen Look khas Toyota, yaitu dengan desain lampu utama memanjang dan gril besar trapesium. Demikian juga dengan fascia depan mempunyai lampu utama paduan Hi-Beam hi-tech LED Projector dengan DRL terintegrasi, beserta Auto Levelling. Secara look, desain umum All New Fortuner 2016 benar-benar gagah dan 'garang'.

Adapun sisi interior dirancang agar sepadan dengan desain tough dan stylish eksterior, melalui dashboard dan setir yang lebih modern serta mewah. Penumpang pun akan diasyikkan dengan sistem intertainment layar sentuh 8 inci, lengkap dengan fungsi DVD, Wifi, AUX, Mirror Link, USB, Miracast, Bluetooth dan DLNA.

Pada dapur pacu, All New Fortuner 2016 mengusung teknologi mesin baru, yaitu New TR Dual VVT-i dengan kapasitas 2.700cc untuk mesin bensin dan New Super GD dengan VN-Turbo Intercooler berkapasitas 2.400 cc untuk mesin diesel. Keduanya menjanjikan performa SUV yang lebih tangguh, hemat bahan bakar, dan semakin nyaman dibandingkan model sebelumnya.

Masing-masing mesin memiliki dua opsi transmisi, yaitu manual (M/T) 6-percepatan dan otomatis (A/T) 5-percepatan. Pihak Toyota mengklaim transmisi yang diterapkan pada All New Fortuner ini menghadirkan perpindahan gigi yang halus dan torsi sangat powerful meski di RPM rendah. Sama seperti Kijang Innova terbaru, All New Fortuner juga bisa dinikmati dalam tiga mode berkendara, yaitu Standar, Eco, atau Power untuk tipe transmisi otomatis.

Selain perubahan fisik, fitur-fitur canggih ala mobil Eropa ber-genre SUV juga turut ditanamkan pada All New Fortuner 2016. Seperti, Vehicle Stability Control (VSC), Downhill Assist Control (DAC), Traction Control (TRC), Active Traction Control (Brake Traction Control) dan Trailer Stability Control (TSC). Fitur-fitur ini akrab sekali dengan mobil SUV yang biasa diajak untuk bermain off-road maupun kegiatan tarik-menarik.

Teknologi tersebut tidak pernah ada di generasi Toyota Fortuner terdahulu. Artinya, Anda akan mendapatkan All New Fortuner 2016 sebagai SUV Sejati, layaknya pria sejati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar