10 Februari 2016

Rongsokan Land Rover Tua Ini Dibandrol Rp 4 Miliar, Apa Istimewanya?

Land Rover tua yang dibanderol dengan harga selangit/foto: fdantiques

Ada-ada saja, sebuah mobil Land Rover yang sudah tua, usang dan berkarat ini dijual oleh pemiliknya dengan bandrol harga 200 ribu Poundsterling atau setara dengan Rp 3,93 miliar. Apa yang membuat besi tua ini begitu mahal?


Dilansir dari This is Money, diketahui bahwa mobil ini menurut penuturan sang pemiliknya, Tim Hughes,  adalah mobil Land Rover pertama yang diproduksi dengan mesin dieselnya pada tahun 1957. Hal inilah yang dianggap oleh Hughes sebagai nilai tinggi bagi kendaraannya yang layak dijadikan barang rongsokan.

Beberapa bagian kendaraanya sudah tidak asli, atau bahkan sudah tidak ada. Mobil Land Rover buat Inggris ini sebagaimana terlihat di foto-foto benar-benar jelek. Kalaupun seandainya dibeli maka pemilik baru harus dress up besar-besaran agar terlihat cantik lagi.

Mobil jagoan Inggris ini nganggur selama 34 tahun setelah aktif digunakan di peternakan sampai tahun 1982. Hingga tulisan ini dibuat, mobil tersebut belum laku juga mengingat harga yang tidak masuk akal untuk barang yang seharusnya dirongsokan. Anda mau?


#Jual aja di OLX, pasti laku.. hehehe...

1 komentar: