11 Februari 2016

Ini Lho Penjelasan, Bagaimana Komplikasi Diabetes Tipe 1 atau 2 Bisa Terjadi

Luka pada kaki yang tidak kunjung sembuh merupakan bentuk dari komplikasi diabetes/foto: diabetesxhelp

Komplikasi diabetes tipe 1 terjadi karena kadar gula darah yang tidak dikendalikan dan selalu cenderung tinggi. Sebenarnya, gula darah mudah dikendalikan dengan cara-cara yang alami dan mudah, sehingga anda bisa terhindar dari komplikasi diabetes tipe 1. Latihan rutin, pola makan sehat dan rajin menyuntikkan insulin adalah bagian terpenting dalam mengelola diabetes.


Insulin memiliki peran penting dalam mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh. Orang dengan diabetes tipe 1 tubuhnya tidak bisa memproduksi insulin secara alami dari pankreas untuk menjadikan glukosa menjadi energi tubuh yang disalurkan melalui aliran darah lalu dimasukkan ke dalam sel-sel.

Jika insulin tidak ada maka glukosa akan menumpuk di dalam aliran darah, sehingga dalam kurun waktu lama akan merusak saraf, kulit, pembuluh darah dan organ-organ tubuh. Hal inilah yang kemudian disebut dengan komplikasi.

Sebenarnya, komplikasi diabetes tipe 1 tidak ada beda dengan komplikasi diabetes tipe 2. Karena keduanya muncul dari akar yang sama, yaitu gula darah yang tidak terkendali dan diabetes yang tidak dikelola dengan benar. Berikut ini saya sebutkan beberapa komplikasi diabetes tipe 1 yang umum terjadi :


  • Infeksi kulit
  • Infeksi dan peradangan pada gusi
  • Masalah kaki yang berkaitan dengan luka dan bisul
  • Tekanan darah tinggi
  • Penyakit jantung
  • Penyakit mata, istilahnya Diabetic Retinopathy
  • Penyakit ginjal disebut juga dengan  Diabetic Nephropathy
  • Stroke
  • Penyakit saraf disebut juga dengan Diabetic Neuropathy


Dari sembilan macam komplikasi diabetes tipe 1 ini, komplikasi diabetes yang paling umum, berbahaya dan dapat menyebabkan kematian adalah penyakit jantung, penyakit ginjal, stroke, tekanan darah tinggi dan penyakit saraf. Silahkan baca: 6 Komplikasi Diabetes Tipe 1 atau Tipe 2 yang Paling Umum dan Berbahaya.

1 komentar:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

    BalasHapus